Hewan Dengan Jumlah Kaki Terbanyak di Dunia

Hewan Dengan Jumlah Kaki Terbanyak - Hay teman teman, kembali lagi besama saya dalam artikel artikel yang membahas tuntas mengenai seputar dunia hewan dan dalam kesempatan kali ini akan membahas mengenai hewan yang memiliki jumlah kaki terbanyak didunia.

sebelum membahas hal tersebut saya kan bertanya keteman teman apakah teman teman mengenal salah satu hewan yang memiliki jumlah kali terbanyak? jika ya mungkin teman tahu salah satunya seperti luwing selain luwing masih banyak hewan yang memiliki jumlah kaki terbanyak loh jika ada yang belum tahu saya akan menshare informasinya buat teman teman tentang hewan yang memiliki jumlah kaki terbanyak didunia untuk lebih jelasnya simakan informasinya dibawah ini.

Hewan Dengan Jumlah Kaki Terbanyak

Berikut adalah beberapa hewan yang memiliki jumlah kaki terbanyak yang tersebar diseluruh dunia diantaranya yakni :

1. Luwing


Luwing atau biasa kita kenal dengan sebutan hewan kaki seribu dimana hewan yang satu ini termasuk kedalam hewan yang memiliki jumlah kaki terbanyak didunia karena ia memiliki dua pasang kaki tiap segmenya, biasanya luwing memiliki tubuh yang panjang dan untuk melindungi dirinya dari serangan musuh ia akan melingkar melindungi tubuhnya.

2. Kelabang Atau Lipan

 

Diposisi kedua ditempati oleh kelabang atau lipan hewan ini memiliki jumlah kaki yang banyak dan untuk panjangnya bisa mencapai 30 cm meter serta termasuk kedalam hewan berbisa sehingga ia dapat dengan mudah melumpuhkan musuhnya ataupun mangsanya seperti tikus dan kalilawar.

3. Kalajengking


Selanjutnya yakni kalajengking ia juga termasuk kedalam hewan yang memiliki jumlah kaki terbanyak yakni ia memiliki 8 kaki dan sepasang capit serta memiliki ekor yang bisa memberikan bisa terhadap lawanya.

4. Udang


Udang adalah merupakan hewan yang hidup diair, ia biasanya hidup disekitar sungai, laut dan danau, udang juga termasuk kedalam hewan yang memiliki jumlah kaki terbanyak karena ia memiliki 10 pasang kaki dengan fungsi yang berbeda dimana untuk lima pasang dibagian depan yakni untuk berjalan dan 2 pasang yang ada dibagian belakang untuk berenang.

5. Kepiting

Selanjutnya yakni kepiting dimana kepiting adalah hewan yang memiliki cangkang yang keras dan ia juga memiliki jumlah kaki yang banyak yakni berjumlah 8 dan sepasang capit pada bagian depan, kepiting bisa hidup didarat maupun diair dan untuk ukuranya sendiri bermacam macam bahkan ada yang bisa mencapai 4 meter.

6. Laba Laba

Diposisi keenam yakni laba laba dimana laba labang juga digolongkan kedalam hewan dengan jumlah kaki terbanyak ia memiliki jumlah kaki yang lumayan banyak yakni sekitar 8 kaki, laba laba merupakan hewan yang memiliki racun pada gigitanya sehingga berbahaya sekali buat teman teman.

7. Semut 

 

Terakhir adalah semut merupakan hewan yang berkoloni dan saling bekerjama dalam setiap aktifitasnya, semut memiliki enam buah kaki dan sepasang capit pada bagian mulutnya untuk makan atau pun untuk menyerang musuhnya.
Baca Juga Artikel Berikut :
Nah teman teman itu saja ulasan tentang Hewan Dengan Jumlah Kaki Terbanyak yang bisa saya share buat teman teman semoga dapat menambah wawasan teman teman tentang hewan dengan jumlah kaki terbanyak didunia

Previous
Next Post »